'/> Membuat Widget Text Wordpress Support Isyarat Php

Info Populer 2022

Membuat Widget Text Wordpress Support Isyarat Php

Membuat Widget Text Wordpress Support Isyarat Php
Membuat Widget Text Wordpress Support Isyarat Php
Banyak sekali modifikasi yang sanggup dilakukan pada wordpress (self hosted), sesudah teman mengoprek plugin sitemap.xml, teman juga sanggup melaksanakan

modifikasi pada widget wordpress

.

Seperti kita ketahui, bila teman memakai wordpress dan ingin menambahkan aba-aba pada php pada widget di sidebar misalnya, maka ia hanya sanggup mendapatkan aba-aba html dan javascript. Secara default hanya itulah yang sanggup dipakai pada widget text wordpress.

Nah kali ini saya akan share cara simpel semoga widget text pada blog wordpress kita sanggup mendapatkan aba-aba php sehingga akan mempergampang kita untuk melaksanakan kustomisasi pada widget tersebut.

Banyak sekali modifikasi yang sanggup  dilakukan pada wordpress  Membuat Widget Text Wordpress Support Kode PHP

Cara Membuat Widget Text Support PHP Pada WordPress


Caranya cukup gampang, kita hanya perlu melaksanakan sedikit aba-aba komplemen pada file functions.php yang ada pada theme yang sedang digunakan. Masukkan aba-aba diberikut  :
/* make widget text support php */
add_filter('widget_text','execute_php',100);
function execute_php($html){
   if(strpos($html,"<"."?php")!==false){
      ob_start();
      eval("?".">".$html);
      $html=ob_get_contents();
      ob_end_clean();
     }
return $html;}
Save dan tamat deh. Dengan memodifikasi file functions.php memang sanggup menciptakan blog wordpress kita semakin flexible, selain menambahkan aba-aba php pada widget text di wordpress, teman juga sanggup membatasi jumlah tags pada widget, menciptakan auto rel nofollow pada category tanpa plugin, dan lain-lain. Selamat mencoba dan semoga berguna :)
Advertisement

Iklan Sidebar