'/> Cara Menciptakan Widget Facebook Fanpage Valid Html [Baru]

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Widget Facebook Fanpage Valid Html [Baru]

Cara Menciptakan Widget Facebook Fanpage Valid Html [Baru]
Cara Menciptakan Widget Facebook Fanpage Valid Html [Baru]
Karena kemarin ane nulis perihal jasa like facebook fanpage dan jasa update status facebook fanpage, sekalian ajah deh nulis tutorial perihal menciptakan widget facebook fanpage valid html. Sebenernya sudah ada tutorial perihal widget facebook fanpage valid html di , tapi tampaknya arahan yang usang tidak works well.

Lagian, sudah usang juga tidak menulis tips dan trik blogging serta tips seo on page :D ya maklum lah, kadang memak sibuk di offline (alasan) hahahaha :D Oke back to topic, widget facebook fanpage sangat penting alasannya social media sudah menjadi bab dari teknik seo, wa bil khusus seo off page. Dengan mempunyai fanpage, setidaknya akan megampangkan kita untuk mendapat backlink dan trafik dari facebook gt loh :D
jasaupdatestatusmengelolafacebookfanpage Cara Membuat Widget Facebook Fanpage Valid HTML [Baru]

Pentingkah Widget Facebook Fanpage Harus Valid HTML?


Kalau berdasarkan para master seo, valid html tidak terlalu mempunyai akhir pada seo. Menurut ane juga gt sih sob. Tapi rasanya kurang puas saja kalau nambah-nambah error html hanya gara2 widget facebook fanpage.

Cara Praktis Membuat Widget Facebook Fanpage Valid HTML


Sebenarnya cara ini simpel kok. Kita hanya mengambil arahan yang disediakan oleh facebook (hxxp://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages/) dan kita ambil arahan untuk HTML5.

Pada arahan yang didiberikan oleh Facebook tersebut, terdapat 2 arahan berbeda yang diletakkan di kawasan yang berbeda pula, yaitu pada template, tepatnya sesudah <body> dan pada widget HTML/JavaScript dari blogger.

Yang menciptakan widget ini tidak valid html yaitu arahan kedua, yang mana akan kita letakkan arahan tersebut pada widget HTML/JavaScript kita nanti. So, untuk menciptakan nya menjadi valid html harus kita bungkus arahan html tersebut dengan arahan javascript.

Dua arahan dari facebook akan kita jadikan satu (diletakkan di widget javascript tiruana). Caranya menyerupai ini :
  1. Login ke blogger, ya iya lah :D asal jangan La Nyalla :P
  2. Klik "Tata Letak" > Tambahkan widget "HTML/Javascirpt"
  3. Nah perhatikan pola widget fanpage ane ini
    <div id="fb-root"></div>
    <script type='text/javascript'>(function(d, s, id) {
      var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
      if (d.getElementById(id)) return;
      js = d.createElement(s); js.id = id;
      js.src = "//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1";
      fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
    }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

    <script type='text/javascript'>
    /* <![CDATA[ */
    document.write ('<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/BlogGedek" data-width="292" data-show-faces="true" data-header="false" data-stream="false" data-show-border="true"></div>');
    /* ]]> */
    </script>
  4. Kode yang berwarna merah itulah inti dari tutorial ini. Dengan arahan tersebut maka widget facebook fanpage kita akan menjadi valid html.
Bagaimana? Masih bingung? Pelan-pelan saja sob nyobanya :D itu diubahsuaikan saja dengan impian sahabat untuk opsi-opsi menyerupai menampilkan judul, menampilkan wajah, menampilkan aktifitas terbaru, ukuran, dll. Dan jangan lupa juga untuk mengganti alamat fanpage nya sesuai milik sobat. Semoga mempunyai kegunaan :)
Advertisement

Iklan Sidebar