'/> Cara Submit Sitemap Blog

Info Populer 2022

Cara Submit Sitemap Blog

Cara Submit Sitemap Blog
Cara Submit Sitemap Blog
Apakah sahabat sudah pernah mendengar wacana submit sitemap ke search engine? Mungkin bagi sahabat yang masih gres aka newbie menyerupai saya ini masih galau dengan apa yang disebut submit sitemap blog.

Apa yang dimaksud dengan sitemap?

Sitemap yakni sebuah Peta Situs yang membantu Google Crawler untuk mengindeks artikel yang sahabat postingan (Feed Website). Knorma dan etika sitemap sudah sahabat pasang dan submit di Webmaster Google, maka google akan membantu artikel yang sahabat buat di indeks dan dibaca di pencarian.

Mengapa harus melaksanakan submit sitemap?

Bagi sahabat yang mempunyai blog baru, tentu saja sahabat niscaya ingin supaya SEO On Page yang kita lakukan supaya blog kita bisa bertahan di SERP walau jarang update.

Bagaimana cara submit sitemap blog kita?

Caranya cukup memperringan dan sepele kok, tinggal ikuti saja langkah-langkah cara submit sitemap blog memberikankut ini:
  1. Masuk ke Google Webmaster Tools
  2. Jika sahabat sudah mendaftarkan blog sahabat maka akan muncul nama blog sobat, kalau belum maka sahabat harus mendaftarkan dulu blog sahabat supaya bisa di indeks.
    Apakah sahabat sudah pernah mendengar wacana submit sitemap ke search engine Cara Submit Sitemap Blog
  3. Pada hidangan konfigursai situs pilih peta situs lalu klik kirim peta situs.
    Apakah sahabat sudah pernah mendengar wacana submit sitemap ke search engine Cara Submit Sitemap Blog
  4. Bagi pengguna engine blogger atau blogspot, untuk mendaftarkan peta situs atau sitemap bisa memakai 4 macam cara, yaitu :
    • http://blogedek.blogspot.com/atom.xml 
    • http://blogedek.blogspot.com/rss.xml 
    • http://blogedek.blogspot.com/feeds/posts/default 
    • http://blogedek.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
    Umumnya, yang di gunakan untuk submit sitemap yakni atom.xml dan feeds/posts/default.
  5. Catatan, kalau sahabat sudah mengalihkan anutan feed blog sahabat ke feedburner maka akan terjadi error knorma dan etika kita submit sitemap dengan feed default dari blogger.
  6. Solusinya, masukkan arahan ?redirect=false sehingga akan menjadi http://blogedek.blogspot.com/atom.xml?redirect=false
  7. Tambahkan juga parameter untuk submit sitemap, ada 2 cara yaitu:
  8. Tambahan lagi, bagi sahabat yang sudah mempunyai posting di atas 500, sahabat harus submit sitemap ludang kecepeh dari 1 kali sesuai kelipatannya.Misal sahabat punya postingan 700 maka yang kedua yakni menyerupai memberikankut :
    http://blogedek.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

    http://blogedek.blogspot.comfeeds/posts/default?start-index=501&max-results=500&alt=json-in-script&callback=loadtoc

Tips dan trik submit sitemap

Supaya ludang kecepeh "hot" sahabat bisa melaksanakan cara submit sitemap ludang kecepeh dari 1 macam, kalo perlu sumbit ajah dengan tiruana metode yang sudah dijelaskan di atas.

Silahkan sahabat tunggu proses submit sitemap blog sobat, biasanya ada yang cuma 1 jam atau bahkan 1 hari. Tapi kalo pengalaman saya eksklusif sih ga samapi satu menit sudah oke. Tanda kalau submit sitemap sudah berhasil dinyatakan dengan centang, sedangkan kalau masih proses maka akan muncul gambar jam.

Semoga tips wacana cara submit sitemap blog ini memberi manfaat dan semoga cepat terindeks :)
Advertisement

Iklan Sidebar